TIGA LENSA TERPOPULER

Diposkan oleh dragon on Selasa, 20 September 2011

1. LENSA MAKRO
Lensa ini mampu membuat perbesaran dengan skala 1:1 dan memudahkan dalam membuat foto close-up serta mempunyai kecepatan dan kualitas lensa yang cocok untuk berbagai tipe fotografi. Misalnya, lensa makro 100mm f/2.8 menjadi lensa telefoto pendek 160mm f/2.8 pada kamera DSLR dengan sensor APS-C dan sangat tepat untuk membekukan gerakan binatang besar. Lensa makro 50mm sempurna menjadi lensa portrait 80mm, meski autofocus lensa ini tak berfungsi secepat lensa normal namun kemampuannya yang dapat difungsikan sebagai dua lensa sangat menguntungkan.


2. LENSA TELEPHOTO

Lensa ini mampu memperpendek jarak kamera dengan objek terutama jika menggunakan kamera dengan crop factor 1,6. Lensa ini biasanya digunakan untuk fotografi satwa dan olahraga. Efek kompresi yang didapat pada foto juga menjadikan lensa ini tepat digunakan untuk foto portrait, menangkap ketajaman objek diantara bidang soft blur dan memberi sentuhan berkelas pada gambar; atau untuk membuat foto lansekap dengan lensa panjang dan pemandangan kota. Jika bodi kamera anda tidak dilengkapi image stabilization built-in, ada baiknya untuk mempertimbangkan membeli lensa telefoto dengan fitur vibration-reduction (anti-goncang). Fitur ini sangat membantu mengurangi efek guncangan kamera yang sering muncul pada lensa panjang.

3. ULTRA WIDE

Tampilan gambar yang dihasilkan lensa ini jika dilihat dari viewfinder sulit tertandingi oleh lensa lainnya. Namun, berhati-hatilah saat akan menentukan frame sebuah foto. Semakin luas pemandangan yang dimasukan dalam frame, maka kemungkinan tertangkapnya gangguan akan lebih besar. Kuncinya adalah anda harus berada cukup dekat dengan objek yang menarik pada foreground. Jika tidak, seluruh objek yang tertangkap lensa akan tampak terlalu kecil pada foto. Jangan menggunakan efek ultra-wide dengan teknik yang sama secara berulang. Membuat komposisi foto dengan konstruksi objek yang sama (misalnya batu besar ditengah ombak pantai) akan mengurangi nilai koleksi foto anda.

Info : Digital Camera


{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...