Kamis, 06 Oktober 2011

Tips Membeli Baju Lebaran

type='html'>Lebaran sebentar lagi menyapa kita sobat, nah identik nya lebaran adalah baju baru yang mau tidak mau kita pun ''tertular'' virus baju baru di setiap lebaran,nah lalu seperti apa sih Tips Membeli Baju lebaran agar kita bisa lebih bijak membagi anggaran??

Ada beberapa hal yang harus saat kita hendak memilih baju lebaran:
1. Pastikan baju lebaran yang kita pilih,tidak terlalu ketat dan memperlihatkan bentuk tubuh. Selain itu,jangan memilih busana yang tembus padan dan berbahan terlalu tipis.
2. Kendati satu model blouse sedang in,pastikan jika model dan coraknya sesuai dengan karakter kita, jangan sampai terlalu memaksakan suatu jenis baju lebaran yang memang kita tidak akan nyaman saat menggunakannya..
3. Corak dan ornamen disesuaikan dengan penggunaannya. Karena Idul Fitri identik dengan perayaan, maka tidak ada salahnya jika baju lebaran yang kita pilih lebih memiliki ornamen yang meriah seperti menggunakan aplikasi payet,bordir, dan renda. Namun tetap harus nyaman, karena pada saat Idul Fitri, kita akan lebih mobile untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara dan tetangga.
4. Jangan pernah terbujuk dengan kata diskon
Diskon mungkin membuat kita sangat tertarik ,karena kita berpikir harga barang yang mendapatkan diskon lebih murah . Namun Mungkin kita tak pernah berpikir kenapa baju baju itu mendapatkan diskon mungkin samai 80% . Pertama yang harus dicurigai baju itu sudah lama dan ketinggalan jaman . Kedua barang tersebut tidak laku atau bisa dibilang tidak ada yang tertarik .
5. Jangan pernah jadi korban MODE
Mode adalah sebuah tren yang beredar di masyarakat untuk menentukan sebuah panutan . Saat memilih baju jangan lah hanya memikirkan namanya “MODE” karena mode dapat berubah setiap saat .
6. Jangan terburu – buru membeli
Sebelum membayar baju yang akan dibeli pastikan pikirkan dengan matang-matang sebab akan berpengaruh di masa depan kelak .
7. Hindari “one – time dress”
Maksudnya jangan membeli barang untuk satu waktu saja. Karena akan mubazir.
8. Beli baju sesuai ukuran tubuh.
Sehungga kita akan nyaman saat memakai nya, memiliki badan yang lebih besar pasti baju itu sudah tidak bisa dipakai.

Perlu di ingat oleh kita makna dan esensi lebaran atau idul fitri adalah kita saling memaafkan dan kemengan setelah sebulan penuh berpuasa,makna lebaran bukanlah baju baru so bijaklah dalam berbelanja baju baru sobat ^_~

Tips Membeli Baju Lebaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar