Rabu, 19 Oktober 2011

Tumblr, apa sih ??

type='html'>Tumblr, apa sih ??
Tumblr, apaan tuh ??

Tumblr adalah sebuah Blog Engine sama seperti Blogspot dan wordpress.com dan memiliki beberapa kelebihan diantaranya :

Simple dan mudah digunakan,
Mudah mencari teman, tinggal follow (semoga aja ada yang follow back :D )
Bisa Reblog (Kalau nemu postingan bagus, gak usah cape2 kita copy trus paste trus publish, di tumblr tinggal klik reblog), kalau cuman suka tinggal klik “Like” aja.
Banyak pilihan theme/template (blogspot dan wordpress gak kalah kalau soal ini)
Ada fasilitas diferensasi untuk postinganya, jadi kalau mau posting entar ada beberapa pilihan kategori seperti (Quote, Link, Video, Audio, Image, Text, dan Chat)
Ada Post Feed (niru istilah News Feed-nya Facebook), jadinya entar tuh di dashboard kita bakalan dipenuhin sama postingan2 temen2 yang di follow.

Sebagai pelengkapnya, Tumblr juga punya beberapa kekurangan misalnya :

Enggak ada Navigasi untuk daftar postingan
Enggak ada fasilitas Comment
Kurang search Engine Friendly, gak seperti wordpress dan blogspot yang udah bertebaran di Google.

Tumblr, blog atau Jejaring Sosial sih ??

Terserah kamu sih, mau dianggap sebuah tempat blogging silahkan mau dianggap jejaring sosial silahkan, yang paling penting tuh enjoy aja pake tumblr.

Tumblr, apa sih ?? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar