Jumat, 10 Agustus 2012

Membuat account Paypal

type="html">

Beberapa bulan yang lalu saya membuat account paypal, karena kebetulan lagi perlu untuk pembayaran secara online. ada beberapa hal yang akan saya share dengan anda semua.

Keuntungan dari memiliki account ini adalah :
* Bisa menerima pembayaran dari Luar negeri, mata uang Dolar, Euro dll.
* Ada fasilitas konversi mata uang.
* Bisa digunakan sebagai pembayaran untuk pembelian barang di toko online (amazon.com, ebay.com).
* Bisa menarik dana dari paypal dan di pindahkan ke bank local indonesia.
* Bisa membuat Invoice di account ini.
* Bisa digunakan untuk account pembayaran kalau misalkan mempunyai toko online.

Kekurangannya yang saya alami :
* Penerimaan dana di kenakan biaya :(  tidak seperti kita menerima transferan dari orang di account bank lokal kita.
* Total penerikan (withdraw) < 1,500,000 di kenakan fee Rp. 16.000,- diatas itu Free.
* Nilai konversi ke Rupiah lebih rendah di banding dengan nilai kurs yang ada di bank lokal (klikbca.com), misal di BCA $1=9,050,- di Paypal cuman 8,700,-
* Penarikan dana (Withdraw) dibutuhkan waktu 2 hari kerja. jadi misalkan nariknya hari jumat maka dia akan diproses hari senin/selasa, bisanya sih hari senin sudah terkirim.

Berikut tahapan-tahapan yang saya lakukan waktu membuat account paypal :

1. Saya mendaftar di paypal (gratis) di situs www.paypal.com
2. Setelah itu saya diminta untuk verify account, karena jika belum verifed ada limit untuk withdraw(penarikan) / penerimaan dana terbatas.
3. Untuk verifikasi harus mengunakan kartu kredit. Kebetulan saya sendang tidak ada kartu kredit, akhirnya cari-cari info dapat cara mengunakan VCC (Virtual Credit Card) saya beli dengan harga Rp.80,000. kemudian saya aktivasi account saya sesuai dari panduan pihan VCC. dan setelah 2 hari saya buka account saya VERIFIED.
4. Tapi waktu itu account saya masih Personal, akhirnya saya upgrade menjadi Premier, kerena tidak ada biaya tambahan dan versi premier jauh lebih lengkap.


Segini dulu pengalaman dari saya, nanti kalau ada tambahan lagi akan saya update...

 Ayo... bikin account paypal sekarang juga :)


Membuat account Paypal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dragon
Terima kasih sudah berkomentar